Friday, June 7, 2013

7 Jenis Entrepreneur Kecil Dan Menengah. Yang Manakah Anda?


Setiap Entrepreneur pasti memiliki caranya masing-masing dalam mengelola bisnisnya. Tidak semua orang memiliki kesamaan, bahkan banyak yang bertolak belakang.
Kita semua tahu bahwa seorang Entrepreneur bisnis kecil hingga menengah adalah seorang pemimpin dan seorang pengambil risiko. Ada sebuah riset dari Deluxe Corporation, sebuah perusahaan marketing, ditemukan bahwa para pemilik bisnis kecil sampai menengah memiliki beberapa perbedaan yang membuat mereka mempunyai ciri khas masing-masing, termasuk kemampuan untuk memimpin dan menginspirasi orang lain.
Dikutip dari Business News Daily (17/5), riset ini kemudian mengidentifikasi para Entrepreneur bisnis kecil hingga menengah menjadi tujuh klasifikasi:
1. Bekerja Sepenuh Hati
Tipe ini adalah untuk mereka yang bekerja hanya dengan satu alasan: mereka bekerja hanya untuk passion mereka dan mereka ingin membagi apa yang ia rasakan dengan orang lain
2. Tahap Kedua Dalam Karirnya
Tipe ini mengklasifikasikan kepada orang-orang yang baru berhenti bekerja untuk mengambil risiko dalam berbisnis sendiri
3. Penuh Percaya Diri
Ini adalah tipe Entrepreneur yang berani mengambil risiko dan penuh percaya diri dalam bisnisnya. Mereka menikmati jalan hidup yang dipilihnya dan sangat berhasrat dalam hidup yang dijalaninya.
4. Yakin Dengan Pilihannya
Tipe Entrepreneur ini adalah tipe mereka yang berbisnis untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya. Biasanya mereka mengontrol jadwal hingga segala macam perhitungan mereka sendiri. Riset ini menunjukkan bahwa wanita adalah jenis kelamin yang lebih banyak berada di klasifikasi ini dibandingkan pria.
5. Perusahaan Keluarga
Entrepreneur yang berada di klasifikasi ini adalah tipe penganut tradisi. Biasanya mereka mewarisi bisnisnya kepada keluarga agar usahanya semakin berkembang dan keluarganya semakin sejahtera.
6. Si Pandai Menganalisa Peluang
Para Entrepreneur di sini adalah mereka yang memulai bisnisnya dengan melihat visi dan kesempatan dan mereka ingin menguasai pasar tersebut. Riset ini mengatakan bahwa pria memiliki lebih banyak persentase dibandingkan wanita dalam klasifikasi ini, karena pria percaya bahwa mereka dapat melakukan bisnis ini lebih baik daripada kompetitornya dan yang paling penting, pria lebih menginginkan memiliki bisnis mereka sendiri.
7. Si Tidak Ingin Bekerja Dengan Orang Lain
Tipe Entprepreneur dalam klasifikasi ini adalah mereka yang memiliki banyak pengalaman dalam pekerjaan profesional tetapi mereka meninggalkan perusahaannya hanya karena satu alasan: mereka ingin menjadi bos. Lebih dari setengah responden riset ini mengatakan bahwa mereka selalu ingin bekerja untuk diri mereka sendiri dan tidak ingin berada di bawah pengaruh orang lain.
Dari ke tujuh klasifikasi Entrepreneur bisnis kecil hingga menengah, termasuk dalam klasifikasi yang manakah Anda? Berikan jawaban Anda pada kolom di bawah ini.
sumber : http://the-marketeers.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . Blog | List Bisnis Indonesia - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger